Home » » KRING… KRING… SEPADA PING LEWAT

KRING… KRING… SEPADA PING LEWAT

Written By Unknown on Jumat, 15 Februari 2013 | 2/15/2013 02:51:00 AM


Memakai baju coklat kehitaman, Minah berangkat ke kampus dengan sepeda yang berwarna merah muda miliknya.
Hanya gerakan kaki yang teratur mendayung menjalankan sepeda, pada saat Minah berangkat kuliah pagi itu.
 “Saya melakukan hal ini sejak semester I, setahun yang lalu, “ Minah menjelaskan dengan senyum ramahnya. “Saya tidak ada kendaraan yang lain, sepeda inilah yang selalu menemani saya.” Minah seorang Mahasiswi Fakultas Ushuluddin,  yang duduk di semester 5 ini, melalui hidupnya hari demi hari dengan bersepeda, tak kenal lelah Ia selalu mendayung sepeda tiap pergi dan pulang kampus, meski temannya menawarkan untuk naik Honda ia tetap memilih bersepeda. Dengan alasan selain sehat, tidak membiasakan diri untuk tidak manja. “dengan bersepeda saya dapat merasakan bagaimana susahnya orang tua saya yang seorang pekerja bangunan dalam mencari nafkah, sehingga saya akan belajar sungguh-sungguh agar dapat membahagiakan orang tua saya” Ungkapnya terharu.
Selain itu Minah adalah seorang guru prifat, ia datang kerumah-rumah muridnya tiap harinya. “saya mempunyai empat orang murid balajar mengaji, tapi saya yang datang kerumah mereka tiap harinya” jelasnya. Terkadang saya merasa capek, tapi demi suatu cita-cita saya harus kerja keras, Tambahnya.
Meskipun mempunyai kesibukan diluar kampus, tapi Ia tetap focus dalam belajar. Ini dibuktikannya dengan nilai IPKnya yang selalu meningkat tiap semesternya. Selain itu ia juga aktif di organisasi internal maupun eksternal kampus. “organisasi itu penting, karena menurut saya dengan berorganisasi wawasan kita bertambah dan yang jelas kita punya banyak teman” tegasnya.
Walau dengan bersepeda ada rasa kebanggaan, ia mau bercerita berharap bahwa Mahasiswa lainnya akan mengikuti jejaknya, walau aktif berbagai organisasi dan bekerja sambil kuliah, namun kuliah tetap jadi nomor 1.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. ANDIKA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger